Laga panas tersaji di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Jumat, 23 November 2018 malam. Mitra Kukar berhasil mengamankan tiga poin di kandang sendiri pada pekan ke-32 Liga 1 2018, menang tidak tebal atas PS TIRA, skor 1-0. “Yang pertama, puji syukur kami diberikan rejeki. Betul-betul rejeki hari ini datang karena perjuangan dari semua pemain yang bermotivasi tinggi didalam bermain,” kata Pelatih Mitra Kukar, Rahmad Darmawan.

Kendati demikian, pelatih yang akrab disapa RD ini menyayangkan pertandingan kudu dirusak bersama kepemimpinan Wasit Novari Ikhsan Arilaha, yang menurutnya berat sebelah. Menurut RD kepada jadwal pertandingan sepakbola minggu ini, selayaknya di akhir-akhir kompetisi seperti ini, netralitas wasit sangat ditegakkan.

“Tapi ini betul-betul sangat memalukan keputusan-keputusan wasit yang menurut saya banyak yang aneh. Kali ini saya mengutuk sekali ketentuan wasit hari ini,” tegasnya selagi konferensi pers seusai pertandingan. “Saya udah tidak dulu berkata berkenaan wasit hampir setahun, selama kompetisi sampai bersama kemarin. Tapi kali ini, saya kudu bicara, karena saya menyaksikan bersama mata kepala sendiri bagaimana mereka jalankan banyak sekali kesengajaan-kesengajaan yang membahayakan pemain,” mengerti RD.

Kedua tim yang sedang berjuang untuk menghindari dari zona degradasi menerapkan permainan terbuka. Serangan demi serangan coba dijalankan para pemain tim tuan rumah.