Beberapa Cara Membentuk Otot Sayap

Tubuh yang kokoh dengan otot tubuh yang kuat dan berotot, ini tentu diinginkan banyak pria. Namun, beberapa orang tidak tahu bahwa mendapatkan tubuh seperti itu tidak cukup jika Anda hanya fokus pada latihan bahu, lengan dan dada. Anda juga harus melakukan latihan otot sayap (trapezius atau jatuh). Otot sayap di dunia kebugaran juga menjadi tolok ukur untuk pembentukan tubuh yang baik, mengapa begitu? Karena otot ini berperan dalam pembentukan bentuk-V pada tubuh, ia terlihat kokoh dan macho dari belakang.

Otot sayap adalah kumpulan otot besar yang terletak di punggung besar dan memiliki fungsi yang cukup fungsional. Jika Anda berlatih dengan bagian yang seimbang, postur tubuh Anda perlahan menjadi kuat, mengapa? Ini terjadi karena jatuh termasuk otot punggung, otot punggung, otot leher, dan otot bahu. Hanya fokus pada melakukan latihan payudara akan menghasilkan otot berkedut. Akibatnya, postur tubuh menjadi bengkok dan menjadi lebih rentan terhadap cedera. Jika sekarang kita membuat otot sayap ini, ada beberapa cara membentuk otot sayap yang harus Anda lakukan, mari kita lihat.

Latihan Side Lateral Raise

Metode pertama pembentukan otot sayap cukup sederhana dan mudah dilakukan, yaitu: dengan bantuan yang digunakan dalam bentuk kursi dan dumbbell, duduk dalam posisi tegak, pegang dumbel atau tukang cukur dengan beban yang sama dari masing-masing pegangan, di mana tangan ditebar lurus ke bahu (menyamping) dan kemudian diturunkan, secara alami membuat gerakan ini berulang kali sesuai kemampuan Anda. 3 Metode untuk Pembentukan Sayap Otot. Metode pertama ini, selain membantu pembentukan otot sayap, juga dapat membentuk otot bahu agar tampak lebih penuh.

Latihan Front Lateral Raise

Metode kedua untuk membentuk otot sayap tidak jauh berbeda dengan metode pertama yang masih menggunakan dumbel atau penata rambut, pembeda yaitu dumbbell: berdiri tegak, pegang dumbbell atau tukang cukur dengan berat yang sama dan peregangan ukuran yang sama di setiap tangan Anda. bahu lurus ke bawah dan kemudian gerakan lebih rendah, maju dan berulang.

Latihan Pull Up

Metode berikut ini juga cukup sederhana dan mudah dilakukan, tetapi yang disukai dengan gerakan ini adalah akurasi. Jika sebelumnya Anda memahami gerakan pull-up, tentu saja Anda akan dengan mudah memahami gerakan ini. Jika Anda ingin membentuk otot sayap dengan mudah dan cepat, perhatikan cara Anda memegang objek sebagai pegangan untuk latihan kayu dengan telapak tangan menghadap ke depan alih-alih ke arah Anda. Anda harus tahu bahwa pada dasarnya gerakan menarik sangat bermanfaat dalam pembentukan otot-otot di tubuh bagian atas lebih cepat. Jika Anda dapat melakukan pull-up dengan benar dan sempurna, banyak manfaat yang bisa dirasakan dalam tubuh, tetapi itu masih tergantung pada apa proses pull-up itu. Ketika Anda telah menyelesaikan postur yang sempurna, ini memengaruhi bentuk tubuh yang proporsional, dan tentu saja Anda juga harus mengetahui bagian dan intensitas melakukan latihan-latihan ini untuk tidak menimbulkan efek buruk pada tubuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *