5 Hal yang Perlu Dipertimbangkan Dalam Membeli Mobil Baru

Jika kita melihat data Gaikindo, penjualan mobil di 2016 mencapai 1.061.000 unit, naik 4,5% dari tahun sebelumnya. Ini menunjukkan bahwa minat publik terhadap kepemilikan mobil sangat tinggi. Tetapi, kita harus ingat bahwa membeli mobil tidak hanya cukup untuk mendapatkan uang. Banyak hal lain yang harus diperhatikan sebelum membeli mobil agar tidak menyesal di kemudian hari. Salah satu cara untuk membeli mobil baru murah semisalĀ  harga renault duster 4×4 adalah dengan mengunjungi pameran mobil, misalnya GIIAS. Sebenarnya ada sejumlah keuntungan untuk mengunjungi pameran mobil. Anda dapat membandingkan merek, model, dan harga mobil yang ditawarkan. Banyak promosi atau diskon diberikan.

Nah, berikut ini beberapa tips yang perlu Anda pertimbangkan sebelum membeli mobil baru:

  1. Tentukan jenis mobil sesuai dengan kebutuhan dan anggaran

Sebelum membeli mobil, pastikan jenis mobil yang akan dibeli sesuai dengan kebutuhan. Jika mobil tersebut akan digunakan sebagai alat transportasi keluarga, pilihlah mobil MPV yang dapat diisi oleh banyak orang. Jika Anda ingin terbiasa dengan kantor atau dukungan harian, Anda harus mencari jenis city car. Jangan lupa juga sesuaikan anggaran yang Anda miliki.

  1. Pilih mobil berdasarkan keunggulan produk

Jangan mudah tergoda oleh iklan mobil murah. Pertimbangkan berbagai keunggulan yang ditawarkan, seperti keandalan engine, keramahan lingkungan, fitur dukungan kenyamanan dan keselamatan, kemudahan mendapatkan suku cadang, dan memiliki bengkel resmi.

  1. Metode pembayaran

Pilih metode pembayaran yang sesuai dengan kemampuan Anda. Anda dapat memilih untuk membayar tunai jika Anda memiliki cukup dana, tetapi jika ada kebutuhan lain yang harus dilunasi segera, maka Anda dapat memilih untuk membayar secara kredit.

  1. Perusahaan keuangan yang andal

Bagi Anda yang memilih untuk membayar secara kredit, pastikan perusahaan pembiayaan yang Anda pilih memberikan harga yang rasional dan suku bunga yang bersaing. Kemudian pastikan Anda juga memiliki proses yang mudah, dan yang paling penting bekerja dengan perusahaan asuransi kendaraan yang kredibel.

  1. Pastikan aset dilindungi

Untuk melindungi aset, gunakan asuransi. Asuransi mobil dapat melindungi Anda dari risiko buruk yang mungkin terjadi. Carilah informasi tentang asuransi mobil yang menyediakan berbagai layanan kenyamanan, jangan tergoda dengan premi murah. Kemudian pertimbangkan juga kelebihan dan kenyamanan yang ditawarkan oleh perusahaan asuransi. Itulah lima tips dari Asuransi Astra untuk mengelola keuangan ketika Anda memiliki mobil.

Tulisan kami di atas diharapkan dapat membantu Anda dalam mengirimkan keputusan tentang mobil apa yang akan dibeli. Semoga Anda dengan cepat menemukan mobil yang sesuai dengan kebutuhan mereka.

Sebelum memutuskan mobil apa yang akan dibeli, tidak ada salahnya untuk bertanya kepada banyak orang, keluarga, atau saudara yang telah menggunakan mobil target Anda. Jelajahi lebih lanjut tentang karakteristik mobil, betapa nyamannya itu, biaya perawatan, konsumsi bahan bakar dan fitur keselamatan yang tersedia di mobil. Yang tidak kalah penting adalah bagaimana layanan purna jual dari dealer mobil tunggal (ATPM). Jangan sampai Anda membeli mobil yang tidak didukung oleh ketersediaan suku cadang yang baik dan layanan bengkel yang tidak memuaskan karena ini dapat membuat Anda tidak nyaman di masa depan dan ini juga dapat mempengaruhi nilai jual kembali mobil tersebut.

Terakhir, selalu sesuaikan jenis mobil dengan kebutuhan, selera, dan kondisi keuangan Anda sehingga mobil yang Anda beli dapat benar-benar mendukung aktivitas dan perjalanan harian Anda..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *